LIPUTAN ASATIDZ



Seputar mishbi net
     Pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2020 Pukul 11.39 WIB, bertempat di kampus Mu'allimin Persis 3 Pameungpeuk. Kami dari rekan staff mishbi MP3 bid.Reporter sedang meliput wawancara bersama Ustadz Aminudin Husein selaku Mudirul 'am PPI 03 Pameungpeuk juga salah satu asatidz di MP3 dengan memegang mata pelajaran Tafsir Ahkam. Kami meliput wawancara ini untuk mengetahui "perbedaan keadaan MP3 yang dulu dan keadaan yang sekarang".
Berikut sedikit ringkasan biodata al-ustadz :
Nama : Aminudin Husein
Tempat tanggal lahir : Bandung, 8 Juli 1955
Status : Menikah, 1 istri 4 anak kandung
Alamat : Kp.langonsari
    Beliau mulai mengajar ditahun 1973 sampai sekarang. Mu'allimin dibangun sekitar tahun 2003, dengan satu kelas pertama yang masih menumpangi di Mts 3 pameungpeuk untuk melakukan pembelajaran. Pada awalnya, rencana pembentukan Muallimin itu sejak tahun 1999-2000, namun karena perminatan siswa pada waktu itu baru mencapai 5 orang santri, maka dimantapkan lagi persiapannya, sehingga terbentuklah pada tahun 2003.
    Beliau sangat bersyukur, tahun demi tahun kelas yang ada di MP3 jumlahnya meningkat dan beberapa lulusan santri MP3 ada yang menjadi mu'alim (pengajar) disana. Alhamdulillah qodarullah..
Ketika Mu'allimin didirikan bertujuan untuk mencetak calon ulama, oleh karena itu MP3 tidak membuka jurusan lain seperti IPS,MIPA,dan lainnya. Tapi di MP3 hanya difokuskan dijurusan keagamaan yang didasari boleh Al-quran dan As-sunnah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "LIPUTAN ASATIDZ"

Posting Komentar